Thursday, November 15, 2012

DARI BLOG MENJADI BUKU


DARI BLOG MENJADI BUKU

Judul    : Lakon Fragmentaris: Cuplikan-Cuplikan Realita
Penulis : Mugniar
Tebal    : vi + 127 hlm
Harga    : Rp. 32.800,-
ISBN     : 978-602-225-353-2

Ngeblog adalah mendokumentasikan segala cuplikan peristiwa bermakna dalam kehidupan. Ada yang menggelitik, menggugah, menyentil, dan menuntut untuk lebih bijak. Sangat mungkin blog mewujud menjadi buku sehingga lebih banyak lagi orang yang ikut membaca beragam kisah yang dipatri di dunia maya ini. Seperti buku ini, adalah penuturan jujur dari penulisnya di blog: http://mugniarm.blogspot.com yang membagi banyak cuplikan kisah dan renungannya dalam tiga bagian (Mendobrak Ego, Celoteh-Celoteh, dan Oase). Buku ini akan membawa Anda ikut tertawa, merenung, tersentil, dan terharu dalam memaknai hidup yang mungkin pula 
                                                  ada kemiripannya dengan cuplikan-cuplikan hidup Anda.
Satu kalimat yang diucapkan gurunya di pesantren Gontor mengilhami A. Fuadi, penulis novel best seller yang sudah difilmkan – Negeri 5 Menara. Kalimat itu adalah: Menulis itu obat awet muda.

Ini bukan mengenai obat dalam artian harfiah tetapi merupakan ungkapan kiasan bahwa saat manusia mati jasadnya dikubur tetapi tulisannya sendiri tak pernah mati. Sampai kapan pun tulisan itu akan tetap ada, dibaca oleh siapa pun.

Alhamdulillah melalui lomba Book Your Blog, penerbit Leutika Prio yang mengadakannya menganggap blog saya termasuk dari 5 blog yang layak untuk menang dan beberapa tulisan di dalamnya layak untuk dibukukan. Saya pun berpeluang untuk mewujudkan hal yang selama ini terasa tak mungkin bagi saya yaitu menerbitkan buku atas nama saya sendiri.

Tulisan-tulisan saya di blog dan juga yang dibukukan ini bukan karena saya sudah ahli, sama sekali. Bukan. Ini hanyalah tutur jujur saya untuk berbagi pengalaman dan renungan. Semoga bermanfaat buat saya dan anak-cucu saya kelak – alhamdulillah jika bisa bermanfaat bagi orang lain.

Buku ini dijual secara online melalui website Leutikaprio, dan dibandrol dengan harga Rp. 32. 800 (di luar ongkos kirim). Bagi yang tergerak memiliki, bisa dilihat dilink ini

Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada karib-kerabat yang sudah bersedia meluangkan waktunya membaca blog saya. Mengetahui ada yang membacanya menjadi suntikan semangat buat saya. Semoga Allah meridhai x_x


Makassar, 15 November  2012